5 Tips Yang Perlu Di Perhatikan Saat Belanja Kaos Distro Original

Maraknya baju brand yang diperjual belikan dipasaran, membuat baju brand clothing juga sangat rentan untuk di palsukan. Lalu bagaimana cara membedakan brand asli dengan yang palsu. Hal inilah yang akan kita bahas pada artikel kali ini. kamu tentu akan sangat kecewa bukan jika mengetahui baju yang anda pakai itu ternyata adalah bukan brand asli melainkan imitasi atau tren orang sekarang menyebutnya KW (kwalitas wahid) untuk itulah kamu perlu berhati – hati dan jeli dalam membedakan produk yang akan dibeli. Kebanyakan brand imitasi dapat di temukan di toko – toko baju biasa atau di pedagang kaki lima. Pernah juga suatu ketika ditemukan distro yang menjual beberapa produk KW, hal ini dikarenakan oleh pedagang yang nakal dan tidak jujur yang hanya mencari keuntungan semata tanpa mempdulikan kepuasan pelanggan. Jika kamu seorang pedagang sebaiknya tidak melakukan hal yang demikian, karena ini akan merugikan pelanggan, dan suatu saat jika aksi tersebut terbongkar maka itu akan menjadi boomerang dan merusak nama baik kamu.


Berikut ini adalaha beberpa hal yang perlu diperhatikan ketika akan berbelanja baju brand lokal di distro untuk membedakan antara produk yang asli dan produk yang palsu.

Kualitas Bahan pakaian

Umumnya akan sangat sulit membedakan baju distro asli dan palsu, apalagi kalau baju itu KW super dimana bahannya dibuat hampir sama dengan yang aslinya. Jika KW biasa, mungkin bahan bajunya kasar dan sangat tebal. Jika dilihat pada bagian sablonnya, kualitas sablon pada baju KW tidak serapi baju yang asli, atau biasanya memiliki kualitas sablon yang tidak bagus atau mudah rusak jika di cuci maupun di setrika.

Jahitan baju

Jahitan yang tidak rapi akan mempengaruhi keseluruhan bentuk baju tersebut hingga saat dipakai akan kurang nyaman. Brand yang kualitas produknya bagus dan berkualitas, jahitannya akan selalu rapi dan eksklusif, sehingga akan sangat nyaman saat di pakai dan tetap bagus saat dilihat. Sebaiknya kamu harus sangat jeli dalam memperhatikan bagian – bagian yang di jahit ketika akan membeli baju brand lokal.

Harga produk

Produk distro umumnya berharga ratusan ribu walaupun harganya masih tetap terjangkau, tidak bisa di bilang mahal juga tidak bisa dibilang murah. Sedangkan produk imitasi biasanya harganya sangat jauh dari harga asli yang dijual di distro. Maka, baju yang harganya lebih murah sudah bisa dipastikan itulah yang palsu. Ciri inilah yang sangat mudah di tebak oleh kita selaku konsumen yang hendak membeli produk di sebuah toko baju.

Bungkus/Kemasan


Setiap Brand memiliki kantong pembungkus khas khusus. Jadi, jika Anda mendapatkannya saat membeli, itulah yang asli. Sementara baju KW dibungkus biasa saja, misal dibungkus kantong plastik hitam atau putih. Tidak ada logo maupun nama distro di kantong plastik tersebut.

Tempat Membeli

Kamu tidak perlu khawatir karena barang tersebut sangat terjamin keasliannya. Namun bila kamu menjumpai baju-baju Brand lokal di toko-toko kecil yang kebanyakan menjual baju murah, sebaiknya perlu curiga. Agar tidak tertipu membeli barang palsu alias KW, sebaiknya beli di distro atau outlet resminya saja. Ini untuk mencegah agar kamu terhindar dari penipuan yang dilakukan oleh beberap pedagang yang nakal yang hanya mencari keuntungan tanpa mempedulikan kepuasan pelanggan.

BELANJA SEKARANG >>

Bagikan Artikel Ini



Bagaimana Tanggapanmu Mengenai Artikel Diatas ? Beritahu kepada kami di kotak komentar