Ini Dia Konsep Go Green Pakaian Ala India Yang Keren!

Sebagian besar kita mungkin sudah mengetahui nama India. Ya, India sebagai salah satu Negara di Asia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia, dengan populasi lebih dari satu miliar jiwa, dan adalah negara terbesar ketujuh berdasarkan ukuran wilayah geografis. Berbicara mengenai sejarah pakaian India ternyata cukup panjang, menurut sejarah kemungkinan berasal dari Peradaban Lembah Indus antara tahun 2800 dan 1800 SM. Saree atau sari merupakan kain tradisional India yang biasa dikenakan oleh para wanita di negara India, sedangkan Kurta merupakan pakaian tradisional India yang dikenakan oleh kaum laki-laki India. Kurta merupakan pakaian india yang berbentuk kemeja panjang yang panjangnya biasanya sampai lutut serta terbuat dari bahan kain sutera dan hanya boleh dipakai ketika pada acara-acara resmi saja.

Model serta coraknya yang indah, khas, dan menawan dengan kemilau manik-manik, bordir dan payet semakin memperlihatkan kesan mewah dan elegan pada tampilan busana tersebut. Tidak mengherankan jika kemudian banyak orang yang tertarik untuk mengenakan sari sebagai gaya busana mereka, tidak terkecuali para penggila fashion di Indonesia. Nah berbicara mengenai pakaian mereka aku punya info bagus nih tentang pakaian India yang konsepnya berasal dari alam, menciptakan fashion dengan konsep alam ini sepertinya bagus untuk disimak. Apa saja sih gan, mari kita lanjutkan.

1) Indigreen
Indigreen merupakan kaos yang bahan dasarnya 100% ramah lingkungan, terbuat dari katun organik, bahan dasarnya dibuat dengan cara ditenun berkualitas tinggi, warna dan bahan yang aman tidak beracun dan tentunya ramah lingkungan.



2) No Nasties
Produsen No nasties ini begitu menghargai budaya go green, tidak ada satupun dalam produksinya memiliki kandungan yang berbahaya bagi manusia dan lingkungan. "Tidak mengandung pestisida, tidak mengandung karsinogen, tidak ada pinjaman bunga yang tinggi, tidak ada pekerja dibawah umur, tidak ada ekploitasi harga, dan tidak ada pekerja yang bunuh diri " begitulah kira-kira konsep mereka dalam berproduksi . Tagline mereka adalah, dengan membeli satu t-shirt berarti ikut menghijaukan bumi dan membantu gerakan cinta alam.


3. Forty Red Bangles
Konsep dasar dari produk pakaian ini adalah menciptakan desain yang indah yang berakar dari sumber organic tradisional India. Produsen inipun bekerjasama dengan Gramshree, sebuah organisasi wanita, perajin tenun tradisional India asal Gujarat dan Aura Herbal Tekstil Ltd yang mengurusi teknik pewarnaan teksil yang aman.


4) Samtana
Produsen ini menciptakan gaya fashion yang biasanya etnik dan diproduksi dengan ditenun secara tradisional. Berkolaborasi dengan seniman-seniman dunia, Samtana memproduksi berbagai model t-shirt organic sebagai pilihannya. Bahan dasar t-shirt ini dibuat dengan ditenun tradisional dengan bahan dasar kapas dari petani asli India. Dan terpenting lagi harga jualnya sangat bersahabat.


5) Tvach
Merek ini terbilang sudah dikenal dunia,kelebihan dari produk ini adalah menciptakan fashion yang ramah lingkungan, dibuat dari pewarna alami, bahan katun alami, sutra asli, bamboo organic juga beberapa kunyit, buah delima, bit dan lainnya sebagai bahan dasar produk mereka.


6. Do you speak Green
Menjadi nama jualan produsen GOTS. Dimana bahan dasar dari produknya ini dibuat dari bahan dasar bamboo, serat bamboo diamana serat bamboo ini tampak menjadi ciri khas produk mereka.



7. UV & W
Program menyelamatkan planet bumi, dan kerusakan alam dari bahan kimia menjadi konsep utama dalam memproduksi produk mereka. Produsen mereka merupakan yang pertamakali mendapat sertifikat mendukung dan menyelamatkan alam dari kerusakan, Global Organic Textile Standards (GOTS), Canada. Berbagai macam jenis pakaian pria, wanita dan anak dibuat dari bahan dasar alam dengan bahan yang aman bagi kulit manusia.


KUNJUNGI TOKO KAMI

Bagikan Artikel Ini



Bagaimana Tanggapanmu Mengenai Artikel Diatas ? Beritahu kepada kami di kotak komentar